Flipping Site

Author: My Cake // Category:
Flipping Site
Flipping Site pada intinya adalah bisnis jual beli website. Website adalah sebuah aset sehinggsepertirumah, jual beli website adalah sesuatu yang lumrah terjadi dan mulai sering dilakukan.Websiteyangdijual umumnya memiliki suatu value/nilai seperti:
  • Website menghasilkan income rutin per bulan baik untuk dari contextual advertising sepertiGoogle Adsense ataupun income dari affiliate.
  • Website menempati halaman 1 di search engine untuk keyword yang high search volume.
  • Website dengan content dan domain age atau umur domain yang cukup lama (> 3 tahun)sehingga akan mudah menempati rangking dengan SEO.
Mengapa ada orang mau menjual websitenya? Ya, banyak alasannya. Yang pasti adalah untuk menghasilkan uang cukup banyak untuk keperluan pribadi, untuk membiayai project website berikutnya, untuk membayar hutang dan masih banyak alasan lainnya. Siapa yang mau membeli website? Umumnya ini adalah orang yang melihat website yang dia beli bisa ditingkatkan dan dijual dengan harga yang lebih tinggi. Ada juga yang membeli website untuk ditingkatkan sehingga menghasilkan income jauh lebih besar untuk cash flow, bukan untuk dijual lagi. Banyak alasan lainnya. Tempat jual beli website yang paling populer ada di dua tempat ini:
Kalau Anda ingin tahu website apa saja yang dijual saat ini dan berapa harganya, bisa lihat ke: http://forums.digitalpoint.com/forumdisplay.php?f=52
Model bisnis dari flipping site umumnya antara dua:
  • Model bisnis buat banyak low end content sites untuk dijual. Ada marketer yang memfokuskanuntuk membuat low end content sites, langsung dijual dengan harga relatif murah (< US$ 500)untuk mendapatkan cash dengan cepat. Jenis low end content site ini umumnya dijual di DigitalPoint.
  • Model bisnis buat high end content sites untuk dijual. Umumnya high end content sites memiliki banyak unique content, banyak visitor dan menempati rangking tertentu di search engine. High endcontent sites umumnya dijual di Site Point.
Jadi jika Anda ingin menghasilkan cash dengan cepat, mungkin strategi membuat website lalu dijualmerupakan suatu model bisnis yang cocok bagi Anda. Tetapi ingat, model bisnis seperti ini tidak akanmenghasilkan cash flow atau penghasilan secara kontinyu jika Anda berhenti bekerja.


0 Responses to "Flipping Site"

Post a Comment